Subscribe:

Pages

Rabu, 06 April 2011

Pengertian Hardware (Perangkat Keras) Internet

Perangkat Keras Untuk Internet
1. PC (Personal Computer)
PC atau Personal Computer merupakan komponen utama yang dibutuhkan untuk internet sebelum komponen-komponen pendukung lainnya. Pengertian PC sendiri adalah komputer pribadi. Pengertian tersebut berasal dari kepanjangan PC

2. NIC (Network Interface Card)
NIC atau Network Interface Card adalah sebuah kartu yang berfungsi sebagai jembatan dari komputer ke sebuah jaringan komputer. Tanpa alat ini, semua perangkat keras luar untuk internet tidak akan berfungsi baik.

3. Modem
Kata modem berasal dari kata modulator dan demolator. Jadi untuk mengetahui apa itu modem, kita harus mengetahui dulu apa itu modulator dan demolator. Modulator adalah bagian yang mengubah sinyal informasi kedalam sinyal pembawa (Carrier) dan siap untuk dikirimkan, sedangkan Demodulator adalah bagian yang memisahkan sinyal informasi (yang berisi data atau pesan) dari sinyal pembawa (carrier) yang diterima sehingga informasi tersebut dapat diterima dengan baik. Jadi, modem adalah alat komunikasi dua arah.

4. Kabel LAN
Kabel LAN merupakan kabel yang menghubungkan antara unit komputer dan modem. Jadi, jika kabel LAN sudah terpasang bisa dipastikan anda sudah bisa langsung berinternet ria.

CATATAN : Dalam artikel ini saya tidak membahas secara keseluruhan tentang perangkat keras yang digunakan untuk dihubungkan ke internet. Saya hanya membahas tentang perangkat keras yang biasanya sering terlihat ketika berinternet, terkecuali NIC.

Sumber : "http://www.cbot59.co.cc

1 komentar:

INI BLOG mengatakan...

Pengertian Hardware (Perangkat Keras) Internet itu sendiri apa?

Posting Komentar

Guestbox

chatingan Yuk.....